Archive Pages Design$type=blogging$count=7



Satpam PKS PTPN III Meranti Kerahkan Massa Usir Wartawan

BERITA ROHIL, BAGAN SINEMBAH - Terkait informasi yang diperoleh mengenai terbakarnya Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) III yang terletak di Desa Meranti, Bagan Sinembah, sejumlah wartawan yang mendapat informasi itu langsung berdatangan untuk meliput peristiwa itu.

Akan tetapi, sesampainya di lokasi, wartawan tidak diperbolehkan masuk dan dilarang meliput oleh sejumlah oknum satuan pengamanan (Satpam) yang lagi tugas. Bahkan, dalam peliputan itu, satpam mengerahkan karyawan untuk mengusir Wartawan.

Bukan itu saja, para satpam perusahaan tersebut awalnya meminta surat liputan dari media masing-masing wartawan agar bisa meliput kedalam lokasi kejadian. "Kan gak mungkin kalau setiap melakukan liputan kita harus membawa surat penugasan liputan. Kalau mereka minta ID Card, kami berikan," kata wartawan Garuda Pos di lokasi setelah cekcok sama satpam itu.

Menurut dia, ini tidak bisa kami diamkan karena, kejadian ini sudah melanggar UU Pokok Pers No 40 tahun 1999 tentang kebebasan pers dengan menghambat atau menghalangi wartawan dalam menjalankan tugas. Adapun pasal yang telah dilanggar oleh oknum ktersebut karena sudah menghalangi wartawan yakni, Pasal 18 ayat (1) UU Pers.

Yang mana dalam pasal itu menyebutkan, memberikan sanksi bagi setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan kebebasan Pers, sesuai dengan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) harus dipidana dengan pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta," ucapnya.

Tidak terima akan hal itu, sekitar sepuluh (10) wartawan yang hendak meliput peristiwa yang terjadi tengah malam tadi, ingin memperkarakan hal tersebut sesuai dengan pasal yang dilanggar oleh oknum satpam PKS tersebut.

"Apalagi, niat mereka juha sudah tidak bagus sama kami dengan menyuruh yang lain memanggil karyawan PKS itu untuk mengusir kami dengan mengatakan (panggil karyawan..3x, eeeeeekkkhhh) begitu," terang Sajali Bintang, wartawan Pindo Merdeka menirukan kata salah satu satpam kepada mereka.(her)

KOMENTAR

Nama

Bagan Batu Bagan Siapiapi Bagan Sinembah Bagansiapi api Balai Jaya Bangko Bank Riau Kepri Batu Hampar Berita Pekanbaru Berita Pelalawan Berita Riau Berita Rohil BRK DPRD Riau Ekonomi Hukum Kesehatan Kesra Ketenagakerjaan KI Riau Kubu Babussalam Pakaitan Pasir Limau Kapas Piihan Pilhan Pilihan Pilkada Rohil Politik Portal Berita Rohil Pujud Rantau Kopar Rimba Melintang Rohil Simpang Kanan Sinaboi Sosbud Tanah Putih Tanjung Medan
false
ltr
item
Berita Rohil: Satpam PKS PTPN III Meranti Kerahkan Massa Usir Wartawan
Satpam PKS PTPN III Meranti Kerahkan Massa Usir Wartawan
http://4.bp.blogspot.com/-RkmSjOLkgBw/Ve9U_q51ahI/AAAAAAAACjc/lwEJobui6pI/s320/Premanisme%2BPers%2B-%2BRohilTerkini.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-RkmSjOLkgBw/Ve9U_q51ahI/AAAAAAAACjc/lwEJobui6pI/s72-c/Premanisme%2BPers%2B-%2BRohilTerkini.jpg
Berita Rohil
http://www.beritarohil.com/2015/09/satpam-pks-ptpn-iii-meranti-kerahkan.html
http://www.beritarohil.com/
http://www.beritarohil.com/
http://www.beritarohil.com/2015/09/satpam-pks-ptpn-iii-meranti-kerahkan.html
true
5524427278707138137
UTF-8
Berita Tida Tersedia LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Membalas Hapus By Home PAGES POSTS Lihat Semua BERITA TERKAIT LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POSTINGAN Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock